Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Enggan Melepas Januzaj Lebih Cepat

By Wieta Rachmatia - Jumat, 13 November 2015 | 07:22 WIB
Dortmund menepis rumor yang menyebutkan bahwa mereka bakal mengembalikan Adnan Januzaj lebih awal. (VI Images/Getty Images)

Dibutuhkan Manchester United, Adnan Januzaj diminta kembali ke Inggris lebih awal. Padahal menurut kontrak, Januzaj dipinjam Borussia Dortmund hingga pengujung musim 2015-16.

Namun kabarnya, Louis van Gaal selaku manajer Manchester United menginginkan gelandang serang berkewarganegaraan Belgia ini kembali ke Old Trafford saat bursa transfer Januari 2016 dibuka. Van Gaal ingin menambah daya gedor pasukannya mengingat produktivitas gol Setan Merah saat ini tidak terlalu tinggi.

Hingga pekan ke-12 Premier League 2015-16, Manchester United baru mencetak 17 gol. Koleksi gol mereka merupakan yang paling sedikit di antara klub penghuni posisi empat besar klasemen Liga Inggris saat ini.

Namun pihak Dortmund langsung membantah isu tersebut. Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc, memastikan pihaknya tak akan mengembalikan Januzaj lebih awal dari waktu yang telah disepakati meski pemain tersebut kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama.

"Saat ini tidak ada pembicaraan soal itu. Namun harus diakui, kami tampil luar biasa musim ini. Pemain lain juga melakukan tugasnya dengan sangat baik, sehingga tak ada alasan bagi pelatih untuk membangkucadangkan mereka," ucap Zorc.

Hingga kini, Januzaj baru tampil dalam lima laga Bundesliga. Ia belum berhasil menyumbangkan satu gol pun bagi Dortmund dalam total tujuh penampilan di semua kompetisi.

Januzaj memulai karier profesional bersama Manchester United pada 2013. Selama membela Setan Merah, Januzaj mencetak lima gol dari total 63 pertandingan.