Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sean Gelael Jalani Tes GP2 bersama Tim Campos Racing

By Rabu, 2 Desember 2015 | 14:11 WIB
Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael. (ISTIMEWA)

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, siap membuka lembaran baru dalam karier balapnya. Sean akan ikut GP2 Series musim depan, bersama tim Campos Racing.

Petualangan baru bersama tim asal Spanyol tersebut dimulai dengan sesi latihan resmi pada 2-4 Desember di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Pada hari pertama, Rabu (2/12/2015), Sean memulai sesi latihan pagi dengan berlatih mencari waktu terbaik lewat kualifikasi.

Selama 2,5 jam, pebalap berusia 19 tahun itu akan mencoba kecepatan mobil sambil mempelajari karakter ban Pirelli yang menjadi ban resmi ajang GP2 musim depan.

Pengenalan karakter ban amat penting mengingat tahun ini Sean lebih berkiprah di kejuaraan Formula Renault 3.5 World Series yang menggunakan ban Michelin.

"Saya sengaja memulai latihan dengan sesi kualifikasi karena selama ini masih kurang optimal pada fase penentuan posisi start itu. Saya perlu pengalaman lebih banyak agar terbiasa dengan kinerja ban Pirelli," ujar putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu.

Pada sesi kedua, Rabu malam, latihan dilanjutkan dengan sesi balapan selama 20 putaran. Fase ini untuk membiasakan diri dengan mobil baru sekaligus melihat performanya dalam sebuah simulasi lomba.

"Itu kesempatan saya untuk merasa senyaman mungkin dengan mobil yang baru," ujar Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Pada hari pertama, Sean akan berdampingan dengan pebalap Rusia, Konstantin Tereschenko, yang berstatus penguji sementara. Pada hari kedua dan ketiga, Sean akan bersanding dengan Mitch Evans (Selandia Baru) yang menjadi rekan setimnya musim depan.

Fase latihan juga bakal dipergunakan Sean untuk membangun chemistry dengan kru tim Campos Racing, salah satunya melalui penyesuaian diri dengan iklim kerja di tim yang menempati peringkat keempat dalam klasemen tim GP2 Series 2015 tersebut.