Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagu Kebangsaan Prancis Akan Berkumandang di Serie A

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 November 2015 | 21:17 WIB
Para pemain Inggris dan Prancis mengheningkan cipta sebelum kick-off laga uji coba di Stadion Wembley, London, 17 November 2015. Hal itu dilakukan untuk menghormati para korban tragedi Paris pada 13 November 2015. (Paul Gilham/Getty Images)

Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, akan berkumandang pada setiap laga Serie A akhir minggu ini. Langkah ini diambil sebagai bentuk keprihatinan terhadap tragedi Paris.

Lega Serie A selaku operator kompetisi Serie A mengumumkan secara resmi melalui situs resmi mereka mengenai rencana pemutaran lagu kebangsaan dan pengibaran bendera Prancis akhir minggu ini.

"Untuk mengingat para korban serangan teroris tragis Paris, La Marseillaise akan dikumandangkan dan bendera Prancis dikibarkan di setiap stadion pada 21 dan 22 November," tulis pernyataan itu.

Hal serupa juga dilakukan di kompetisi Premier League akhir minggu ini. Menurut situs Premier League, tercatat ada 72 pemain berkebangsaan Prancis yang bermain di kompetisi teratas Inggris tersebut.

Keputusan itu diambil untuk menunjukkan sikap solidaritas kepada Prancis yang masih berduka setelah adanya serangan teroris di Paris pada Jumat (13/11/2015). Tragedi itu menewaskan sedikitnya 129 orang.

Aksi solidaritas ini akan mulai dilakukan pada laga perdana Serie A akhir minggu ini yang mempertemukan Bologna dengan AS Roma di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (21/11/2015) pukul 24.00 WIB.