Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rombak Strategi Jadi Kunci Kemenangan Kas Hartadi

By Suci Rahayu - Sabtu, 21 November 2015 | 21:16 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi (kiri). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kas Hartadi rupanya punya pikiran lain usai menggantikan jabatan Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Pusamania Borneo FC. Dia merombak strategi bermain saat berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2015).

Kas rupanya memiliki filosofi yang khas dibandingkan dengan Iwan. Permainan PBFC terkesan lambat, tetapi serangan yang dilakukan cukup terorganisir. "Strategi saya rombak total. Memang terlihat kurang garang dan cepat. Tapi memang itu style saya. Di Sriwijaya dulu juga seperti  ini cara mainnya," ujar Kas usai pertandingan.

Kemenangan tersebut, menurut Kas, tidak diraih dengan mudah. Usai kalah dari PS TNI dan mundurnya Iwan, Kas juga harus mengangkat mental tanding anak didiknya.

Maka tak heran bila ia cukup gembira dan mengapresiasi hasil yang sudah dipersembahkan oleh pemainnya. "Kemenangan perdana ini buat rakyat Samarinda dan manajemen. Terima kasih buat pemain yang sudah kerja keras," ujarnya.

"Jelas sangat terbebani, ini pertama kali sebagai head coach di PBFC. Namun berkat kerja sama semuanya, kami bisa melewati, " sambung Kastadi.

Dalam pertandingan tersebut, gol semata wayang, Pusam PBFC, dicetak Sutan Samma pada menit ke-60.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015