Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Gagal Tembus Perempat Final China Terbuka

By Kamis, 12 November 2015 | 18:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan. (PBSI)

Wakil terakhir Indonesia di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke babak perempat final China Terbuka yang berlangsung di Fuzhou.

Pasangan terbaik Indnesia ini terhenti pada babak kedua setelah kalah dari wakil tuan rumah, Wang Yiliv/Zhang Wen, 21-15, 11-21, 14-21, Kamis (12/11/2015).

Ahsan/Hendra bermain baik pada gim pertama dengan langsung membuka keunggulan. Meski sempat terkejar pada posisi 7-7 lalu 8-8, mereka berhasil lepas dan unggul hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Wang/Zhang membalas dengan selalu unggul. Mereka terus memimpin dan memenangi gim untuk menyamakan kedudukan.

Pada gim ketiga atau penentuan, Ahsan/Hendra sudah tertinggal sejak awal. Setelah tertinggal 14-18, Ahsan/Hendra tak mampu lagi menambah angka hingga pertandingan berakhir.

Dengan tumbangnya Ahsan/Hendra, Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor ganda putra. Satu pasangan lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sudah tersingkir pada babak pertama.

Indonesia baru meloloskan satu wakil ke babak perempat final yaitu pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Satu wakil lainnya masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di perempat final, yaitu pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Nitya/Greysia akan menghadapi pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, malam ini.