Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Persiapan Terakhir Mitra Kukar Jelang Piala Jenderal Sudirman

By Persiana Galih - Kamis, 12 November 2015 | 18:34 WIB
Jafri Sastra, memuji dua pemain baru Mitra Kukar asal Brasil. (Yan Daulaka/BOLA)

Skuat Mitra Kukar hampir merampungkan rangkaian latihannya menjelang laga perdana mereka di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan rangkaian latihan tersebut akan berakhir besok.

“Kami menyelesaikan latihan pada Jumat (13/11/2015), karena besoknya kami mesti menjalani laga perdana melawan PSM Makassar,” kata Jafri, saat dihubungi Juara.net, Kamis (12/11/2015).

Latihan terakhir itu akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. “Sambil mengecek lapangan. Kami tidak akan latihan berat, dan latihan juga hanya berlangsung satu jam,” tutur dia.

Menurut Jafri, menu latihan yang akan diberikan pada skuat Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, antara lain memperkuat komunikasi dan kerja sama para pemainnya.

Maklum, komunikasi menjadi hal penting bagi mereka saat ini karena skuat Naga Mekes mengalami perombakan susunan pemain. Sebelumnya, mereka baru saja ditinggalkan sejumlah pemainnya. Empat di antaranya merupakan pemain yang mereka pinjam dari Semen Padang.

Misalnya, kata Jafri, tiga pemain asing yang baru didatangkan dari Brasil. Ketiga pemain ini diketahui belum pernah bermain di Tanah Air.

“Sejauh ini baru dua pemain Brasil yang datang. Secara kemampuan, kedua pemain tak perlu diragukan lagi. Tapi mereka harus cepat beradaptasi karena kami tak punya waktu lama,” ujarnya.

Pada sesi latihan hari ini, kedua pemain asing ini mampu menyita perhatian Jafri. “Keduanya bisa menampilkan permainan yang baik, saat saya tantang dengan permainan yang memerlukan kerjasama tim. Mereka bisa menyatu dengan pemain lainnya dengan mudah,” kata dia.

Meski hanya memiliki waktu yang singkat, Mitra Kukar optimistis dapat mengulang keberhasilan mereka di turnamen Piala Presiden. Di turnamen tersebut, Naga Mekes berhasil menduduki peringkat empat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015