Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic Pikat Hati Louis van Gaal?

By Gerry Putra - Senin, 9 November 2015 | 20:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic, bisa direkrut Manchester United secara bebas transfer? (Getty Images)

Manchester United dikabarkan sedang membuka pembicaraan terkait keinginan mereka untuk membawa Zlatan Ibrahimovic (34) ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin. Manajer Louis van Gaal ingin meningkatkan daya gedor lini depannya dengan kehadiran Ibrahimovic.

Ibra banyak dirumorkan akan segera meninggalkan Parc des Princes karena sudah tidak kerasan di klub elite Ligue 1 itu. Striker kelahiran Malmo tersebut telah mencetak 84 gol dari 99 laga liga bersama PSG.

Kehadiran Ibra diharapkan bisa menambah daya gedor kubu Setan Merah. Produktivitas United relatif buruk dengan hanya mengemas 12 gol dari 12 pertandingan.

The Express mengabarkan bahwa manajer Louis van Gaal tampak sedang menyiapkan tawaran kepada pemain asal Swedia itu. Namun, sang manajer tampak masih ingin mengetahui lebih dulu apakah penyerang jangkung itu punya hasrat bermain di Old Trafford.

Beberapa waktu lalu, media Spanyol, Don Balon, mengabarkan bahwa Manchester United siap menggelontorkan dana sebesar 57,1 juta poundsterling untuk Ibra.

Media tersebut mengutarakan bahwa sang pemain masih ingin merebut trofi Liga Champions sebelum pensiun dan percaya bisa menjadi juara Benua Biru dengan Wayne Rooney, Juan Mata, dan Anthony Martial.

Hingga kini Van Gaal belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang tawaran tersebut.