Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joel Campbell Manfaatkan Badai Cedera Arsenal

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 12 November 2015 | 19:35 WIB
Joel Campbell, beraksi bagi Arsenal kala melawan Tottenham Hotspur di Premier League. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

LONDON, JUARA.net – Pemain sayap Arsenal, Joel Campbell (23), mengakui bahwa badai cedera yang menerpa Arsenal menjadi kesempatan baginya untuk unjuk gigi. Penyerang lincah ini pun mencoba mengambil keuntungan dari hal tersebut untuk mendapat tempat di tim utama The Gunners.

Kesempatan bermain Joel Campbell di Arsenal bertambah lantaran Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain yang biasa mengisi pos sayap, masih bergelut dengan cedera masing-masing.

Pemain berkebangsaan Kosta Rika ini pertama mendapat kepercayaan tampil sebagai starting line-up dari sang manajer, Arsene Wenger, saat Arsenal menang 3-0 atas Swansea City pada Oktober lalu.

Campbell mencetak satu gol kemenangan Arsenal pada laga itu, yang merupakan gol perdananya untuk klub London Utara tersebut.

“Saya adalah pemain Arsenal dan sangat senang berada di sini. Saya bersaing untuk mencapai tujuan dan ingin bertahan di klub ini untuk waktu yang lama,” kata Campbell seperti dikutip Daily Mail.

“Tentu saja, sebagai pemain, Anda selalu ingin turun. Akan tetapi kami memiliki banyak pemain bagus sehingga saya harus bersabar dan memanfaatkan setiap kesempatan  dengan sebaik mungkin.”

“Saya mencoba untuk mengambil keuntungan dari kesempatan yang datang ini, akan tetapi keputusan berikutnya ada pada manajer. Saya hanya fokus untuk bermain sebaik mungkin, selanjutnya terserah kepada sang bos,” tutur Campbell

Sejak bergabung bersama Arsenal pada 2011, Campbell telah beberapa kali dipinjamkan ke berbagai klub Eropa seperti Lorient, Real Betis, Olympiakos, dan Villareal.