Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angel Di Maria Akhirnya Ungkap Alasan Real Madrid Jual Dirinya ke Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 November 2015 | 05:29 WIB
Angel Di Maria, saat kembali tampil di publik Santiago Bernabeu. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Angel Di Maria akhirnya mengungkapkan pengebab utama Real Madrid menjual dirinya ke Manchester United. Hal tersebut dilakukan Los Merengues untuk menutupi biaya transfer pada awal 2014/15.

Di Maria dijual Real Madrid ke Manchester United dengan harga 59,7 juta poundsterling pada awal 2014-15. Harga sebesar itu memang pantas dikeluarkan Iblis Merah, mengingat gelandang sayap asal Argentina itu adalah salah satu pemain terbaik di Los Merengues.

Namun, Real Madrid memilih untuk menjual salah satu pemain terbaiknya itu. Hal ini dikarenakan Si Putih ingin mendatangkan James Rodriguez dan Toni Kroos.

Dana sebesar 96 juta poundsterling yang telah dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong Kroos dan James, ternyata melebihi anggaran pembelanjaan klub. Hal ini yang membuat Los Merengues menjual Di Maria ke United untuk menyeimbangkan neraca keuangan raksasa Spanyol itu.

"Saya tidak pergi karena uang. Saya berharap kontrak saya segera diperbaharui dan ternyata mereka tidak menginginkan saya," kata Di Maria usai PSG dikalahkan Madrid pada Selasa (3/11/2015) kepada Sky Sports.

"Madrid ingin menutupi biaya pembelian besar yang telah dikeluarkan pada musim panas itu. Saya harus pergi tanpa pamit. Hal tersebut bukan sesuatu yang saya inginkan," ungkapnya.

Di Maria kini telah bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di United. Pemain berusia 27 tahun itu pun kini kembali bersinar dan mengaku ingin terus bertahan di PSG untuk waktu yang lama.

"Saya telah berubah sedikit demi sedikit. Saya merasa senang di Paris dan saya berharap dapat bertahan di sini untuk beberapa tahun kedepan," sebutnya.