Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Apa Dengan Lewandowski dan Robben?

By Wieta Rachmatia - Kamis, 12 November 2015 | 17:06 WIB
Robert Lewandowsk (kiri) dan Arjen Robben (kanan), dikabarkan saling bermusuhan. (SVEN HOPPE/AFP)

Perselisihan terjadi di dalam kubu Bayern Muenchen. Dua bintang FC Bayern, yaitu Robert Lewandowski dan Arjen Robben dikabarkan tak pernah bertegur sapa lagi.

Menurut berita yang dilansir Bleacher Report, Lewandowski kesal karena Robben terlalu egois saat berada di depan gawang lawan. Robben selalu ingin mencetak gol, sehingga jarang mau mengoper bola kepada rekan setim yang posisinya lebih menguntungkan.

"Ada sejumlah situasi pada babak pertama yang seharusnya dia bisa mengoper bola kepada pemain lain," demikian pernyataan Lewandowski tentang Robben usai pertandingan Bundesliga melawan Stuttgart (7/11/2015).

Rumor yang beredar menyebutkan, Josep Guardiola selaku pelatih FC Bayern, sudah mengetahui kebiasaan Robben. Namun ia kesulitan mengubah perilaku winger asal Belanda tersebut.

"Itulah Arjen Robben. Saya pelatih yang bagus, tetapi tidak cukup bagus untuk mengubah mentalitas Robben," ujar Guardiola.

Hingga pekan ke-12 Bundesliga 2015-16, Robben baru mencetak tiga gol. Sementara itu, Lewandowski tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak sementara FC Bayern dengan menceploskan 14 gol ke gawang lawan di ajang Bundesliga.