Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Piala Jenderal Sudirman, Persis Gagal Lawan Arema

By Kamis, 5 November 2015 | 11:00 WIB
Persis Solo sempat berjumpa Arema Cronus pada akhir Mei 2015. (Gonang Susatyo/BOLA/JUARA.net)

92, gagal terwujud.

Rencana awalnya, Persis akan beruji coba melawan Arema di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/11/2015). Laga ini batal terwujud menyusul dimajukannya jadwal pembukaan trunamen Piala Jenderal Sudirman, dari 14 November menjadi 10 November.

Jika tetap bermain melawan Persis, para pemain Arema hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan sebelum laga pembuka Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan. Arema tidak ingin mengambil risiko.

"Arema dengan berat hati membatalkan laga persahabatan ini. Jadi, tidak ada pertandingan sepak bola ada hari Minggu. Arema memiliki tanggung jawab lain yakni pembukaan Piala Jenderal Sudirman oleh Presiden. Kami menghormati keputusan mereka," kata CEO Persis, Paulus Haryoto.

Gagal menggelar laga persahabatan melawan Arema, Persis akhirnya fokus ke turnamen lokal, Plumbon Cup I di Karanganyar. Pada turnamen itu, Persis yang ditangani pelatih sementara Agung Setyabudi membidik gelar juara.

"Biarlah tim fokus di Plumbon Cup I. Kami berharap Persis bisa menjadi juara di turnamen ini," ujar Totok Supriyanto, Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015