Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ismed: Kondisi Persija Sangat Kondusif

By Suci Rahayu - Kamis, 5 November 2015 | 03:53 WIB
Ismed Sofyan dan skuat Persija menjalani latihan di Batu, Jawa Timur. (Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net)

Persija Jakarta memantapkan persiapan jelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman dengan melakukan pemusatan latihan di kawasan dingin Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur sejak (4/11/2015). Pemain senior Persija, Ismed Sofyan, mengatakan bahwa saat ini kondisi tim berjuluk Macan Kemayoran ini tengah kondusif.

Seperti yang tampak pada hari pertama pemusatan latihan, pemain-pemain Persija yang dipimpin langsung oleh pelatih Bambang Nurdiansyah juga tampak bersemangat. "Kondisi tim saat ini sangat kondusif," ungkap pemain kelahiran 28 Agustus 1979 ini.

Komposisi pemain Persija yang dipastikan akan dihuni oleh pemain-pemain baru, menurut Ismed, bukanlah masalah. "Soal pemain-pemain baru saya rasa tidak ada masalah, adaptasi bisa dilakukan dengan cepat," ujar pemain yang berposisi sebagai defender ini.

Terkait masuknya Bambang Nurdiansyah yang duduk di kursi pelatih menggantikan peran Rahmad Darmawan, Ismed mengungkapkan bahwa dirinya cukup optimistis. Sebab, Bambang dinilainya sudah paham betul karakter sepak bola Jakarta.

"Om Bambang sudah lama tinggal di Jakarta, saya rasa dia juga paham betul dengan sepak bola Jakarta," ujarnya.

Kekuatan Persija dipastikan akan bertambah menyusul kabar akan segera bergabungnya  Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, Mbida Messi dan Raphael Maitimo yang akan ikut dalam pemusatan latihan. Pada Piala Jenderal Sudirman, Persija berada satu grup dengan tim kuat Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya dan Gresik United.