Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Belgia Sarankan Fellaini Tinggalkan United

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 20 November 2015 | 17:49 WIB
Pemain Manchester United Marouane Fellaini (kiri) dibayang-bayangi bek Liverpool Joe Gomez pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015). (AFP/OLI SCARFF )

JUARA.net – Pelatih kepala tim nasional Belgia, Marc Wilmots, menyarankan Marouane Fellaini pindah dari Manchester United demi mengamankan posisinya di timnas. Kurangnya waktu bermain Fellaini bersama Setan Merah menjadi alasan utama.

Gelandang dengan rambut eksentrik ini memainkan peran yang penting musim lalu bersama United, akan tetapi musim ini ia hanya tiga kali dipasang sebagai starter.

Wilmots mendesak Fellaini untuk memikirkan kembali kariernya pada bulan Januari nanti, atau posisinya di timnas akan terancam. Sang pelatih ingin pemain 27 tahun itu bermain lebih banyak karena Euro 2016 sudah berada di depan mata.

“Seorang pemain yang tidak bermain untuk klubnya sangat menggangu seorang pelatih,” kata Wilmots kepada Le Soir.

Fellaini bisa bermain membantu serangan. Sebagai pemain nomor enam, dia memiliki teknik yang sangat bagus, serta kemampuan untuk mengembalikan bola dengan baik.”

“Mungkin dia akan mencoba mencari tantangan baru pada Januari nanti, jika memungkinkan.”

Bersama United asuhan Louis Van Gaal, musim ini Fellaini mencatatkan satu gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Sebiji golnya ia ciptakan saat United melawan Club Brugge pada babak play-off Liga Champions.