Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Vardy Samai Rekor Gol Van Nistelrooy

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 November 2015 | 01:01 WIB
Selebrasi gol Jamie Vardy ke gawang Watford. (Tony Marshall/Getty Images)

Striker Jamie Vardy kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Leicester City mengalahkan Watford pada pekan ke-12 Premier Leagie di King Power Stadium, Sabtu (7/11/2015). Gol tersebut mengantarkan pemain berusia 28 tahun itu selangkah lagi menyamai rekor gol mantan bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Vardy berhasil mencetak satu dari dua gol kemenangan Leicester atas Watford dengan skor 2-1. Anggota timnas Inggris itu berhasil melesakkan gol ke-12 Premier League pada musim ini pada menit ke-65 melalui eksekusi tendangan penalti.

Hadiah tersebut didapat Leicester usai Vardy dijatuhkan kiper Watford, Heurelho Gomes, di dalam kotak penalti. Striker yang lima musim lalu masih bermain di kompetisi amatir Inggris itu berhasil menaklukkan Gomes dengan tendangan keras ke arah tengah.

Bukan 12 gol Vardy yang membuat ia memiliki peluang menyamai rekor Van Nistelrooy. Namun, satu gol ke gawang Watford itu membuat dirinya selalu mampu menceploskan bola ke gawang lawan dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

Hingga saat ini, rekor mencetak gol secara berturut-turut terpanjang masih dipegang Van Nistelrooy dengan 10 pertandingan. Rekor ini berhasil ditorehkan mantan striker asal Belanda itu di Premier League pada awal musim 2003-04 atau 12 tahun silam.

Kini Vardy memiliki peluang untuk menyejajarkan dirinya dengan Van Nistelrooy pada pekan ke-13 saat Leicester bertandang ke St James Park menghadapi Newcastle United, Sabtu (21/11/2015).

Jika berhasil mencetak gol di laga tersebut, Vardy memiliki peluang untuk memecahkan rekor tersebut saat The Foxes menjamu Manchester United pada Sabtu (28/11/2015) waktu setempat.