Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Antusias Sambut Piala Jenderal Sudirman

By Iwan Setiawan - Kamis, 5 November 2015 | 13:35 WIB
Skuat Arema Cronus menjalani latihan menjelang Piala Jenderal Sudirman. (Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net)

Skuat Arema Cronus makin bergairah jelang Piala Jenderal Sudirman (PJS). Satu per satu pemain yang absen di ujicoba lawan Martapura FC pada Sabtu (31/10/2015) sudah kembali. Dalam sesi latihan Rabu sore di Stadion Gajayana Malang, tinggal lima nama pemain lokal yang belum muncul.

Mereka adalah Kurnia Meiga, I Gede Sukadana, Kadek Wardana, Samsul Arif dan Cristian Gonzales. Khusus untuk nama terakhir, Cristian sebenarnya ikut ke Martapura, namun saat latihan kembali Selasa (3/11/2015) dia masih izin.

"Pada hari Rabu semua pemain kemungkinan besar sudah lengkap dan ini bagus karena Piala Sudirman sudah dekat," kata pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo.

Dalam sesi latihan Rabu, Arema sudah mulai bisa melakukan latihan strategi karena mayoritas pemain inti sudah hadir. Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih dan beberapa nama lainnya telah siap.

Pola permainan Singo Edan mulai terlihat. Mereka mengandalkan sosok Vizcarra sebagai pengatur serangan. Sedangkan kapten tim Ahmad Bustomi ditempatkan di belakangnya dan ia juga berfungsi sebagai playmaker.

"Pola permainan memang mulai kami coba, tetapi ini bukan strategi yang baku. Strategi benar-benar dimatangkan setelah para pemain sudah lengkap," imbuhnya.

Sementara itu para pemain juga mulai menemukan semangat baru menyambut Piala Jenderal Sudirman pada 10 November mendatang. Gelandang Hendro Siswanto misalnya, dia langsung kerja keras di latihan untuk mendapatkan posisi di skuat utama.

"Piala Presiden kemarin saya baru dapat kesempatan di akhir turnamen. Sekarang, semoga dapat kesempatan lebih banyak," harap pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015