Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Persib Kehilangan "Pendamping"

By Erwin Snaz - Rabu, 4 November 2015 | 02:01 WIB
Umuh Muchtar tak lagi bakal didampingi Mulyana. (Erwin Snaz/Juara.net)

Kabar mengagetkan datang dari tubuh "Maung Bandung". Jelang persiapan menuju turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS), Wakil Manajer Persib Bandung, H. Mulyana mengundurkan diri sebagai bagian dari manajemen Persib Bandung.

Mundurnya Mulyana, karena beralasan kesibukan dirinya berbisnis di dunia pendidikan. Seperti diketahui, pria 57 tahun itu adalah seorang pimpinan dari sebuah yayasan yang menaungi puluhan lembaga pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Sebenarnya saya sangat berat hati meninggalkan Persib, tapi saya harus memutuskan karena jujur saja saya sulit membagi waktu dengan kesibukan mengurus sekolah, apalagi sekarang lagi butuh perhatian lebih," ujar Mulyana, Selasa (3/11/2015) di Bandung.

Namun, lanjut Mulyana, keputusan mundur bukan berarti memutus silaturahmi dengan tim Persib. "Saya sudah dekat dengan tim Persib, dengan Pak Umuh (Manajer Persib), pelatih, apalagi dengan semua pemain. Jadi tidak meninggalkan begitu saja, kami tetap dekat tapi posisinya saya sekarang di luar tim," kata Mulyana.

Keputusan itu kata Mulyana juga sudah disampaikan kepada Manajer Persib Umuh Muchtar, juga kepada komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono juga beberapa pemain usai menjenguk mantan Ketum Persib, Dada Rosada.

"Suasananya memang haru, sedih, semua menangis saat saya menyampaikan mundur. Tapi, saya memang harus fokus dulu dengan kesibukan di yayasan tapi tetap saya adalah bobotoh yang akan selalu mengikuti perkembangan Persib dan menjaga hubungan baik," ujarnya.

Mulyana pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk ikut ambil bagian di alam tim sebagai wakil manajer dan memohon maaf kepada Persib dan seluruh bobotoh.

"Saya bersyukur sudah diberi kepercayaan dan mendapat sambutan baik, terutama ikut menjadi bagian dalam sejarah Persib menjadi juara Piala Presiden. Pengalaman ini tidak akan pernah terlupakan," ujarnya.

Meski demikian Mulyana mengaku tidak menutup kemungkinan kembali lagi ke tubuh Maung Bandung jika dibutuhkan dan bisa membagi waktu dengan kesibukannya. "Insya Allah kalau bisa membagi waktu saya kembali lagi ke Persib," pungkasnya.(Erwin Snaz)