Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry: Semua Ini Bukan Salah Mourinho!

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 November 2015 | 20:58 WIB
John Terry (Mike Hewitt/Getty Images)

Kapten John Terry mengatakan bahwa keterpurukan Chelsea di awal musim 2015-16 bukan dikarenakan oleh kesalahan yang dilakukan oleh Manajer Jose Mourinho. Pemain berusia 34 tahun itu juga membantah adanya perpecahan antara pemain dengan manajer.

Dalam 16 pertandingan awal Chelsea pada musim ini, mereka telah mengalami delapan kekalahan dan tiga hasil imbang. Di kompetisi Premier League, The Blues terdampar di posisi ke-15 dengan 11 poin dari 11 laga.

Hasil ini tentu sangat aneh didapat oleh tim sekelas Chelsea. Lima kemenangan dari 16 laga di semua ajang sama sekali tidak menunjukan bahwa The Blues saat ini berstatus sebagai juara bertahan Premier League.

Hal ini tentu menunjukan bahwa ada masalah yang terjadi di dalam skuat Chelsea. Media-media Inggris pun memercayai bahwa para pemain saat ini merasa tidak senang dengan kepemimpinan Mourinho yang membuat penampilan mereka tidak 100 persen.

Setelah kabar tersebut beberapa kali disangkal oleh Mourinho, kini Terry ikut angkat bicara tentang masalah tersebut. Ia mengatakan bahwa yang seharusnya disalahkan adalah para pemain, bukan Mou.

"Para pemain dan saya secara pribadi bisa mengatakan bahwa sejauh ini kami belum cukup baik dalam bermain. Ini semua bukan tanggung jawab manajer," kata Terry dalam konferensi pers dikutip dari akun Twitter resmi klub.

"Para pemain juga 100 persen berada di belakang manajer. Kami semua bersatu. Kami layak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam empat dan lima pertandingan terakhir dan Mou sangat yakin bahwa hasil yang kami inginkan akan segera datang," ungkapnya.