Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi Belum Jelas, Persib Enggan Kontrak Pemain

By Budi Kresnadi - Selasa, 3 November 2015 | 11:49 WIB
Para pemain Persib Bandung. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Keinginan pemain Persib Bandung untuk mendapatkan kontrak sebelum berlaga pada turnammen Piala Jendral Sudirman tampaknya bertepuk sebelah tangan.

Berdasarkan hasil rapat intern yang digelar manajer, pelatih, perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat, dan sebagian pemain Persib, manajemen keberatan dengan sistem kontrak.

"Intinya, manajemen keberatan dengan kontrak pemain, dengan alasan belum ada kejelasan kompetisi," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kepada JUARA di mess Persib, Senin (2/11/2015).

Sistem pembayaran pemain untuk Piala Jenderal Sudirman masih sama seperti Piala Presiden, yaitu dibayar per pertandingan plus mendapat bagian dari hadiah.

Menurut Djadjang, pada pertemuan tersebut, tujuh pemain yang datang yakni Atep, Tantan, M Natsir, Yandi Sofyan, Taufiq, Agung Pribadi, dan Dias Angga, semuanya sepakat dengan keputusan manajemen.

"Itu hanya tujuh pemain yang datang. Jadi tidak menyebut semua pemain. Saya tidak tahu apakah pemain yang tidak hadir setuju atau tidak tanpa dikontrak. Tetapi saya berharap mereka menyetujuinya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015