Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derbi London, Pochettino Tak Khawatir dengan Kondisi Pemainnya

By Fajar Muhammad Jufri - Sabtu, 7 November 2015 | 08:37 WIB
Mauricio Pochettino (Getty Images)

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin para pemainnya akan pulih dan kembali bugar tepat waktu jelang derbi London Utara melawan Arsenal, Minggu (8/11/2015). Tottenham akan melakoni laga ketiga mereka hanya dalam jeda waktu 6 hari.

Spurs telah melakoni minggu yang berat menjelang pertandingan krusial di Stadion Emirates pada akhir pekan nanti.

Mereka mencatatkan kemenangan di Premier League atas Aston Villa 3-1 pada Senin (2/11/2015), sebelum mengalahkan Anderlecht 2-1 di Liga Europa, Kamis (5/11/2015).

Tottenham mengalami kesulitan dalam merotasi pemain di dua kompetisi tersebut, terutama Liga Europa, dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir Premier League dan kemenangan di kompetisi antarklub Eropa, membuktikan bahwa musim ini mereka telah beradaptasi lebih baik.

Pochettino menolak untuk merotasi seluruh pemain intinya saat melawan Anderlecht. Hanya Danny Rose, Kyle Walker, dan Mousa Dembele yang tidak masuk starting line-up.

Bos Tottenham yakin timnya masih memiliki tenaga ekstra dan akan kembali bugar tepat waktu untuk menghadapi rival sekota mereka.

“Ini bukan karena kami memiliki skuat muda yang terus berlari dan bermain dengan penuh semangat, sehingga sekarang kami memenangkan pertandingan,” kata Pochettino seperti dilansir Daily Mail. “Ini tentang cara kami berlatih. Ini merupakan ilmu olah raga kami dan saya pikir para staf medis layak mendapat apresiasi atas kerja keras mereka.”