Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Manajer Baru, Pelatih Aston Villa Cuma Tidur 6 Jam

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 3 November 2015 | 06:55 WIB
Remi Garde, manajer baru Aston Villa. (GLYN KIRK/AFP)

Kehadiran Remi Garde sebagai manajer baru Aston Villa membuat Kevin MacDonald hanya punya waktu istirahat pendek seusai laga melawan Tottenham Hotspur, Senin (2/11/2015). 

Garde ditunjuk sebagai manajer baru The Villans menggantikan Tim Sherwood pada Senin petang, beberapa jam sebelum laga versus The Spurs di White Hart Lane. 

Eks pemain Arsenal itu kemudian datang ke White Hart Lane untuk menyaksikan para pemainnya berlaga. Aston Villa kalah 1-3 pada laga tersebut. 

“Para pemain haruslah bisa memegang bola lebih lama. Saya yakin Remi akan bisa membuat mereka seperti itu,” kata MacDonald seusai pertandingan. 

“Saya akan memberi tahu dia beberapa hal yang harus dibenahi. Namun, ada keinginan besar dari tim ini untuk dilatih oleh dia,” tuturnya lagi. 

Kehadiran Garde juga membuat MacDonaldt ergeser. Dia akan kembali melatih tim muda Aston Villa

“Saya akan pulang dan mungkin sampai pukul 1 malam. Setelah itu, saya akan kembali bekerja pukul 7 atau 8 pagi dengan para pemain muda,” ujarnya. 

Saat ini, Aston Villa berada di posisi paling buncit klasemen dengan raihan 4 poin dari 11 laga. Tantangan bagi Garde yang sebelumnya menjadi pembesut Lyon antara 2011 dan 2014.