Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain Garuda Muda Beruji Coba di Bali

By Yan Daulaka - Jumat, 6 November 2015 | 22:01 WIB
Hendra Sandi Gunawan (Kanan) (Yan Daulaka/Juara.net)

Stadion Kapten Dipta di Gianyar pada Minggu (8/11/2015) kembali akan menjadi tempat pertemuan para mantan pemain Garuda Muda.

Garuda Muda merupakan julukan tim nasiona U-19 yang sukses di Piala AFF 2014 kala dibesut coach Indra Sjafri yang kini menangani Bali United Pusam (BUP).

Ya, dalam duel uji coba menjelang turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), kedua tim yakni BUP dan Surabaya United sama-sama diperkuat para pemain muda potensial tersebut.

Di kubu BUP ada nama Diky Indrayana (kiper), Ricky Fajrin, Yabes Roni Malaifani, Hendra Sandi Gunawan, Martinus Novianto, serta tiga pemain yang baru bergabung yaitu Miftahul Hamdi (Persiba Balikpapan), Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang (Barito Putra).

Lalu, di Surabaya United ada Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juniantara, Ilham Udin Armayn, Fatchu Rohman, Zulfiandi, M. Hargianto dan Sahrul Kurniawan.

Di laga uji coba ini, pelatih BUP, Indra Sjafri, akan kembali melihat mantan anak-anak asuhnya saling berhadapan di lapangan.

Akan tetapi, yang paling penting menurutnya adalah ia akan memanfaatkan laga tersebut untuk mengukur kekuatan skuatnya sebelum tampil di PJS.

"Dengan materi murni semuanya pemain lokal, saya berharap tim ini bisa membuktikan kualitas mereka sebagai pesepak bola lokal yang bisa menjanjikan di persepakbolaan nasional," ujar pelatih Indra kepada JUARA.net.