Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Clasico Jilid I Bakal Pecahkan Rekor Premier League dan Superbowl!

By Septian Tambunan - Kamis, 19 November 2015 | 17:51 WIB
Penggemar Real Madrid sedang memberikan dukungan bagi klub kesayangannya ketika berjumpa Atletico Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, 22 April 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Presiden perusahaan komunikasi Spanyol MediaPro, Jaume Roures, berbicara dengan Radio Marca tentang skala pertandingan El Clasico Jilid I pada Minggu (22/11/2015) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Hal tersebut terkait pemecahan rekor penonton di seluruh dunia.

"Sebanyak 400 juta orang akan menonton El Clasico. Dunia akan terhenti untuk menonton pertandingan itu. Menurut saya akan lebih banyak orang menonton ini daripada Premier League atau Superbowl," tutur Roures dalam laman Marca.

"Prestasi ini bukan tentang menyalip Liga Inggris, suatu hal yang sulit. Apa yang kami ingin lakukan adalah mencapai angka sama dengan sepak bola Inggris," sambungnya.

Pria kelahiran Barcelona itu ikut mengomentari keterkaitan antara duel Blaugrana kontra Real Madrid dengan serangan terorisme yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11/2015) malam.

Baca juga: Jelang El Clasico: Neymar-Suarez Buru Gol Ke-100 Barcelona

"Jika kita menunda pertandingan ini, para teroris telah menang, karena mereka akan menggagalkan perkumpulan bersama 80.000 penonton," ucap Roures.

Pertemuan dua raksasa Spanyol ini selalu berhasil memancing antusiasme para fans untuk hadir langsung di stadion.

Sebagai contoh terkini, El Clasico pertama musim 2014-15 di Santiago Bernabeu disaksikan oleh 84.000 penonton. Sementara, 98.760 suporter membanjiri Camp Nou untuk laga sama.