Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Sepakat Perpanjang Kontrak Rafinha Hingga 2020

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 2 November 2015 | 20:29 WIB
Rafiniha Alcantara (AFP)

Situs resmi Barcelona, Senin (2/11/2015), mengumumkan telah tercapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Rafinha. Kesepakatan itu berisikan ikatan kontrak baru berdurasi lima tahun untuk pemain berusia 22 tahun ini.

Rafinha akan menandatangani kontrak baru yang akan berlaku hingga 30 Juni 2020. Kontrak baru tersebut juga dilengkapi dengan klausul pelepasan sebesar 75 juta euro. Perpanjangan kontrak tersebut akan ditandatangani dalam beberapa hari ke depan.

Rafinha merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona. Setelah berhasil memenangi posisi reguler di skuat Barcelona B ia dipinjamkan ke Celta Vigo pada musim 2013-14. Performa impresifnya bersama Celta membuat pelatih Luis Enrique menariknya kembali ke Camp Nou.

Musim ini Rafinha baru bermain di tiga pertandingan untuk Barcelona di La Liga saat menghadapi Athletic Bilbao, Malaga, dan Atletico Madrid. Namun, ia tidak lagi bermain sejak laga Liga Champion melawan AS Roma pada September.

Adik dari pemain bintang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, mengalami cedera lutut dan hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan.