Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harga Tiket Capai 39 Juta, El Clasico Tetap Diminati Fans dari Segala Penjuru Dunia

By Septian Tambunan - Kamis, 19 November 2015 | 14:57 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale (kiri), dihadang oleh palang pintu Barcelona, Gerard Pique, dalam duel el clasico di Camp Nou, Barcelona, 22 Maret 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Partai El Clasico pertama musim ini antara Real Madrid kontra Barcelona akan bergulir pada Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. 

Meski harga tiket VIP di stadion Santiago Bernabéu meningkat hingga 2.697,70 euro atau setara dengan 39 juta rupiah, menurut situs penjualan tiket online, Ticketbis, para pecinta dua klub raksasa Spanyol itu tetap rela membelinya.

"Pada saat ini kami sedang mendata permintaan dari penggemar di seluruh dunia. Harga rata-rata tiket untuk El Clasico adalah 659 euro," kata CEO dari Ticketbis, Ander Michelena, dalam laman AS.

Musim lalu, harga termahal dari tiket laga panas tersebut mencapai 2.951 euro (sekitar 43 juta rupiah), sedangkan harga rata-rata untuk tiket yang dijual berada di nominal 600 euro (8,8 juta rupiah).

Baca juga: Fernandez Borbalan Terpilih Kembali Sebagai Pengadil di Laga El Clasico

Laporan teranyar merilis kalau fans terbesar yang ingin datang menonton berasal dari Inggris, Perancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Kedua tim sementara berada di posisi teratas klasemen La Liga, di mana Barca memimpin dengan 27 poin. Sementara Madrid menyusul di urutan kedua dengan tertinggal tiga angka.

Pada musim 2014-15, Los Merengues berhasil menjungkalkan Barcelona di kandangnya dengan skor 3-1. Tiga gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema hanya mampu dibalas oleh sebiji gol dari Neymar.