Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edi/Gloria: Let's Play, Xu/Ma!

By Rabu, 18 November 2015 | 18:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, mengembalikan kok dari pasangan Taiwan, Tseng Min Hao/Huang Mei Ching, pada babak pertama Hong Kong Terbuka di Kowlon, Rabu (18/11/2015). (PBSI)

Tiga wakil ganda campuran Indonesia yang turun di Hong Kong Terbuka 2015 berhasil melangkah ke babak kedua, Rabu (18/11/2015).

Praveen Jordan/Debby Susanto jadi pasangan pertama yang lolos setelah menundukkan wakil tuan rumah, Or Chin Chung/Chan Kata Tsz Ka, 21-12, 21-15.

Praveen/Debby masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak kedua, yakni antara Lee Chun Hei Reginald/Chay Hoi Wah (Hong Kong) dan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan).

Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja menyusul ke babak kedua berkat kemenangan 21-13, 21-11 atas pasangan Taiwan, Tseng Min Hao/Huang Mei Ching.

"Alhamdulillah diberi kelancaran sama Tuhan hari ini. Kendalanya enggak lebih berat dari melawan diri sendiri," kata Edi kepada badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua, Edi/Gloria akan menghadapi unggulan keempat asal China, Xu Chen/Ma Jin. Sebelumnya, mereka pernah sekali bertemu dan Xu/Ma keluar sebagai pemenang dengan 21-10, 21-15.

Kebali bertemu Xu/Ma, Edi/Gloria mengaku siap bertanding dan akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik mereka. "Let’s play Xu/Ma," ucap Edi.

Pasangan ganda campuran ketiga Indonesia yang lolos ke babak kedua adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Ronald/Melati mendapatkan tempat di babak kedua setelah menundukkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Lee So-hee, 21-16, 22-20.

Ronald/Melati akan kembali bertemu pasangan Korea pada babak selanjutnya, yaitu unggulan kelima, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.