Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Bentrok Mourinho Justru Puji Klopp

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 02:13 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jelang bentrok Chelsea kontra Liverpool, Jose Mourinho berbicara mengenai sosok Jurgen Klopp. Di mata manajer The Blues itu Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik dunia.

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). Itu adalah pertemuan pertama Jose Mourinho dengan Jurgen Klopp setelah laga semifinal Liga Champion 2013. Kala itu pelatih asal Portugal ini sempat menyebut eks juru racik strategi Borussia Dortmund itu terlalu banyak berbicara.

Kisah itu kini kembali dinaikkan ke permukaan guna memanaskan partai The Blues kontra Liverpool. Akan tetapi, Mourinho menolak bersikap seperti biasanya dengan memulai perang urat saraf. Ia justru mengakui memiliki hubungan baik dengan Klopp bahkan tidak segan untuk memberikan pujian.

"Kami memiliki hubungan baik. Saya bukan teman dekat Jurgen karena itu tidak memungkinkan dalam sepak bola namun ia adalah sosok yang saya sangat sukai," ujar Mourinho.

"Karyanya berbicara. Terlepas dari musim lalu saya menganggapnya sebagai salah satu manajer terbaik," kata The Special One.

Di bawah besutan Klopp, Mourinho cukup yakin tidak akan ada perbedaan mencolok mengenai penampilan The Reds. Hanya ada sedikit perbedaan dari detil strategi dan cara berpikir.