Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel: Rossi Tidak Salah!

By Tulus Muliawan - Jumat, 30 Oktober 2015 | 16:48 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melakukan persiapan menjelang GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Kamis (29/10/2015). (Clive Mason/Getty Images)

Drama antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015), belum berhenti diperbincangkan. Insiden yang melibatkan dua pebalap top dunia ini benar-benar menyita perhatian dunia.

Salah satu tokoh beken yang turut mengikuti perkembangan kasus ini adalah Sebastian Vettel. Pebalap Formula 1 asal Jerman itu menilai sikap Rossi di Sepang sebagai hal biasa dalam dunia balap.

Dalam sebuah wawancara di Mexico City menjelang GP Meksiko yang berlangsung Minggu (1/11/2015), Vettel melontarkan ucapan pembangkit semangat untuk pebalap Movistar Yamaha itu.

"Valentino masih bisa menjadi juara dunia. Dia adalah seorang petarung. Valentino masih bisa menjadi juara dunia. Dia adalah seorang petarung. Dia hebat karena tidak menyerah. Saya tahu Jorge dan Marc dan saya pikir mereka juga pebalap hebat," kata Vettel.

"Saya rasa Valentino tidak salah. Saya membaca beritanya dan saya merasakan betapa panasnya situasi ini. Ada aturan yang berlaku, tetapi terkadang mereka melihatnya dari berbagai sudut pandang. Saya harap ada pertunjukkan bagus di Valencia," ucap Vettel.

Setelah seri ke-16 di Amerika, Vettel menempati posisi kedua dengan 251 poin. Pebalap Ferrari itu siap berjuang maksimal untuk mempertahankan posisi kedua dalam tiga seri tersisa di Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.