Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Ingin Bentengi James

By Jumat, 30 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Karim Benzema dan James Rodriguez, sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Pada Rabu (28/10), pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memberikan kesempatan kepada Enzo Zidane, untuk mencicipi latihan bersama skuat senior.

Enzo adalah kapten tim Real Madrid Castilla dan merupakan putra pertama dari pesepak bola legendaris Prancis, Zinedine Zidane.

Enzo bukan satusatunya personel Castilla yang pernah mendapatkan kesempatan berlatih bersama skuat utama Madrid di era Benitez.

Pemain 20 tahun itu mengikuti jejak Marcos Llorente, Borja Mayoral, Martin Odegaard, Philipp Lienhart, dan Jose Carlos Lazo.

Jika tampil memesona selama latihan, bukan mustahil Enzo akan diberikan debut profesional oleh Benitez seperti halnya Llorente.

Punggawa yang disebut terakhir ini mentas sebagai pemain pengganti sewaktu Madrid membekuk Levante 3-0 pada 17 Oktober silam.

Namun, saat melakoni sesi latihan permainan pada Rabu (28/10) di Valdebebas, Enzo dikagetkan oleh betapa tingginya standar kualitas skuat utama Madrid.

Dalam sebuah situasi perebutan bola, ia tak bisa berbuat banyak kala dikelabui oleh pemain Madrid yang baru saja pulih dari cedera, James Rodriguez.

James secara cantik melewatkan si kulit bundar di antara kaki Enzo. Pria asal Kolombia terlihat luwes meski dirinya sempat tak menyentuh si kulit bundar selama lebih dari 50 hari karena gangguan pada otot paha kirinya.

James mendapatkan cedera itu sewaktu membela negaranya Kolombia dalam laga persahabatan kontra Peru 8 September lalu. Ia diprediksi sudah bisa masuk tim sewaktu Madrid bersua Las Palmas. Tapi, James lebih disiapkan agar benar-benar bugar di partai el clasico kontra Barcelona 21 November mendatang.