Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez Kecewa dengan Perilaku Pemain Uruguay

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 November 2015 | 16:47 WIB
Penyerang Cile, Alexis Sanchez (kanan), tengah berduel dengan pemain Uruguay, Sebastian Coates, pada laga Pra-Piala Dunia 2018 di Montevideo, Selasa (17/11/2015). (Sandro Pereyra/Getty Images)

Alexis Sanchez mengaku kecewa dengan perilaku para pemain Uruguay yang mampu menang 3-0 atas Cile pada laga Pra-Piala Dunia 2018 di Estadio Centenario, Selasa (17/11/2015) waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut, tercatat ada empat pemain Uruguay yang dikartu kuning oleh wasit. Adapun Cile menerima empat kartu kuning dan satu kartu merah yang diterima oleh Jorge Valdivia setelah laga usai.

Atas hal tersebut, Sanchez pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap para pemain Uruguay melalui akun Instagram miliknya.

"Anda harus tahu bagaimana bersikap ketika menang dan kalah. Saya berbicara ketika saya menang dan ketika saya kalah," tulis Sanchez, sambil memposting foto skuat Cile yang tengah merayakan gelar Copa America 2015.

"Namun, apa yang menggangu saya adalah sikap para pemain Uruguay yang sekarang dan yang sebelumnya, bahwa mereka bicara tanpa mengakui kekalahan. Hari ini kami kalah dan saya mengucapkan selamat, dan itu merupakan ucapan selamat dari sang juara (Benua) Amerika."

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi Cile di ajang Pra-Piala Dunia 2018. Kini mereka berada di posisi kelima dengan perolehan tujuh poin.

Adapun Uruguay merangsek ke posisi kedua dengan raihan sembilan poin. Cavani dkk hanya terpaut tiga poin dari Ekuador yang berada di puncak klasemen.