Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liestiadi Siap Antar PSM Raih Hasil Maksimal di Piala Jenderal Sudirman

By Abdi Satria - Kamis, 5 November 2015 | 12:44 WIB
Pelatih Liestiadi (tengah) memberi instruksi kepada para pemain PSM Makassar pada sesi latihan sebagai persiapan Piala Jenderal Sudirman, Kamis (5/11/2015). (ABDI SATRIA/JUARA.NET)

Pelatih anyar PSM Makassar, Liestiadi Sinaga, mengatakan bahwa manajemen tim tidak membebaninya dengan target juara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang akan berlangsung mulai 10 November 2015.

Namun, eks pelatih Gresik United ini punya target pribadi, yakni minimal menyamai raihan tim di Piala Presiden. Tim berjuluk "Juku Eja" ini terhenti di babak perempat final setelah kalah agregat gol dari Mitra Kukar.

"Kalau tercapai, baru saya akan fokus ke target selanjutnya," ujar Liestiadi kepada JUARA, usai memimpin latihan PSM di Lapangan Karebosi, Kamis (5/11/2015) pagi.

Liestiadi yang tiba di Makassar pada Rabu (4/11/015) malam, mengaku belum bisa membeberkan secara detail program latihan buat PSM. Pelatih berusia 47 ini harus melihat komposisi tim.

"Saya baru satu kali memimpin latihan. Jadi, saya belum ada bayangan komposisi tim secara detail," katanya. "Waktu persiapan terbatas. Terkait dengan stamina pemain, saya akan menerapkan latihan fisik dengan bola."

Liestiadi juga mengatakan bahwa statusnya di PSM adalah menangani Syamsul Chaeruddin dkk khusus untuk Piala Jenderal Sudirman. "Soal status saya bakal dinaikkan sebagai pelatih permanen di kompetisi ISL nanti, itu urusan manejemen yang menilai," ujarnya.

Liestadi mengaku senang bisa kembali ke PSM yang pernah ditanganinya pada 2011. "Saya jadi pelatih timnas berkat PSM. Saya berharap itu terulang lagi pada kesempatan kedua bersama 'Juku Eja'," kata Liestiadi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015