Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendukung Spurs Lancarkan Aksi Balas Dendam

By Gerry Putra - Selasa, 10 November 2015 | 16:39 WIB
Seperti inilah aksi wujud kecintaan penggemar Tottenham Hotspur. ( CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Tottenham Hotspur memang gagal mencuri tiga poin dan hanya bermain imbang dari Arsenal di Emirates, Minggu (8/11/2015) . Namun, beberapa pendukung Spurs melakukan aksi vandalisme dengan merusak fasilitas toilet stadion.

Tindakan pendukung Spurs itu merupakan buntut dari tindakan pendukung Arsenal yang merusak fasilitas tribun White Hart Lane beberapa waktu lalu dalam ajang Piala Liga.

Sebagai pembalasan atas perbuatan fan Arsenal tersebut, pendukung Spurs pun melakukan hal serupa di markas lawan.

Pada Senin (9/11/2015), Metro melansir foto di Twitter yang memperlihatkan kerusakan toilet di Stadion Emirates. Diduga, hal tersebut dilakukan oleh pendukung Spurs selepas laga derbi London Utara.

Kedua klub memang berseteru sejak lama, atau tepatnya pada tahun 1913, saat Arsenal hijrah dari daerah Woolwich ke London Utara.

Spurs, sebagai klub yang memang lahir di London Utara, merasa terganggu dengan kehadiran Arsenal.

Sejak itulah perseteruan keduanya selalu memanas. Namun, aksi vandalisme yang melibatkan pendukung Arsenal dan Spurs dinilai sudah menyimpang terlalu jauh. Kini, kedua klub mendapat tuntutan dari banyak pihak agar segera melakukan tindakan sehingga tidak terjadi aksi saling balas yang merugikan keduanya.