Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard akan Pimpin Legenda Liverpool Kontra Legenda Australia

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 24 November 2015 | 17:45 WIB
Steven Gerrard, Sami Hyypia, dan Gerard Houllier pada perayaan Treble Liverpool pada Mei 2001. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

LOS ANGELES, JUARA.net – Steven Gerrard (35), akan kembali mengenakan kostum Liverpool, jelang pertandingan persahabatan antara Legenda Liverpool danLegenda Australia. Laga tersebut rencananya akan digelar pada 7 Januari 2016, di ANZ Stadium, Sydney, Australia.

Mantan kapten Liverpool yang telah mencatat lebih dari 500 penampilan bersama The Reds selama karirnya ini, akan memimpin tim all-star yang juga menampilkan Jamie Carragher, Ian Rush, Dietmar Hamann, dan Luis Garcia.

Gerrard yang kini bermain untuk Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, mengungkapkan antusiasmenya jelang pertandingan melawan Legenda The Socceroos.

“Akan sangat hebat untuk bermain bersama para Legenda Liverpool,” kata Gerrard dilansir FourFourTwo. “Skuat ini tampak seperti kumpulan para pemain hebat, akan sangat menyenangkan bermain dan berada dalam satu lapangan bersama mereka.”

“Fans kami adalah yang terbaik. Saya yakin akan menjadi momen yang sangat emosional jika merumput kembali bersama mereka,” tutur Gerrard lebih lanjut.

Tim Legenda Liverpool akan ditukangi oleh pelatih kebangsaan Prancis, Gerard Houllier, yang pernah menjabat sebagai manajer Liverpool pada 1998-2004.

Ia memenangkan lima gelar di kubu Anfield, antara lain Piala UEFA, Piala FA, dan Piala Super Eropa 2001.

Sementara itu, legenda Australia akan diperkuat oleh pemain seperti Mark Bosnich, Jason Culina, Robbie Slater, dan Ned Zelic.