Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedi Kusnandar Minta Persib Harus Lebih Waspada Termasuk Pada PS TNI

By Erwin Snaz - Rabu, 4 November 2015 | 19:11 WIB
Dedi Kusnandar (erwin snaz/BOLA/JUARA.net)

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menegaskan Persib harus lebih waspada di Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman. Ia menyebut semua lawan pasti ingin mengalahkan Pangeran Biru.

Hal itu dikatakan pemain yang biasa disapa Dado tersebut, Rabu (4/11/2015) di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani Bandung.

Alasan Dedi kenapa semua lawan ingin mengalahkan Persib adalah karena Maung Bandung berstatus sebagai tim juara di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Semua tim sama, malah menurut saya Persib harus lebih waspada karena siapapun yang menghadapi Persib pasti memiliki motivasi lebih tinggi karena akan punya kebanggaan dapat mengalahkan tim juara," ujar Dedi.

Pada Grup C Piala Jenderal Sudirman, Persib berada satu grup dengan Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI. Secara khusus, Dedi mewaspadai PS TNI karena dihuni oleh beberapa pemain berkualitas dan berstatus timnas. PS TNI diperkuat beberapa pemain yang mengantar PSMS juara Piala Kemerdekaan dan beberapa pemain timnas U-23, seperti Manahati Lestusen.

"Mereka (PS TNI) memang tim baru tapi pemainnya berpengalaman, jadi kami harus siap karena bisa saja mereka menjadi tim kejutan," papar pemain bernomor punggung 11 ini.

Dedi berharap semua rekannya di tim Maung Bandung jangan terlena dengan euforia juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. "Dengan kemenangan kemarin justru akan lebih berat untuk mempertahankannya. Kami berharap tren juara tetap bisa dijaga," kata Dedi.