Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedi Kusnandar Senang Persib Main di Sidoarjo

By Erwin Snaz - Rabu, 4 November 2015 | 18:49 WIB
Dedi Kusnandar (Erwin Snaz/BOLA/JUARA.net)

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengaku senang Maung Bandung dapat bermain di Kota Sidoarjo dalam laga-laga Grup C Piala Jenderal Sudirman.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Dedi mengaku tidak masalah karena sudah mengenal betul cuaca panas di sana. Pemain yang akrab disapa Dado itu menilai suporter di Sidoarjo pun cukup bersahabat dengan Persib, terutama dengan bobotoh.

"Saya pikir justru lebih enak bermain di Sidoarjo karena pasti kami dapat dukungan lebih, apalagi ada kedekatan suporter antara Bonekmania dengan bobotoh. Jadi pasti bakalan seru juga," ucap Dedi di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani Bandung, pada Rabu (4/11/2015).

Pada Grup C Piala Jenderal Sudirman, Persib berada satu grup dengan Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI. Dedi menilai lawan-lawan bagi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu tak ada yang bisa dianggap enteng. Ia meminta Persib untuk lebih waspada.

"Semua tim sama, malah menurut saya Persib harus lebih waspada. Sebab, siapa pun yang menghadapi Persib pasti memiliki motivasi yang lebih tinggi karena akan punya kebanggaan dapat mengalahkan tim juara," ujar Dedi.