Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Man. United Membutuhkan Pemain Cepat

By Wieta Rachmatia - Selasa, 10 November 2015 | 07:20 WIB
Louis van Gaal, bersiap merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2016. (Matthew Peters/Getty Images)

Sejak menginjakkan kaki di Old Trafford pada Mei 2014, Louis van Gaal  telah menghabiskan lebih dari 260 juta pound atau setara dengan 5,4 triliun rupiah guna mendatangkan amunisi baru bagi Manchester United. Namun manajer asal Belanda ini masih belum puas melihat kekuatan tim yang dimilikinya saat ini.

Van Gaal berencana untuk kembali merekrut pemain baru saat bursa transfer kembali dibuka pada Januari 2016. Secara khusus, ia menginginkan pemain dengan kecepatan tinggi.

"Sejak tahun pertama, saya berulang kali mengatakan bahwa kami membutuhkan kecepatan dan kreativitas di kedua sayap. Anda bisa melihat ketika kami bermain dengan Jesse Lingard dan dia bukan winger paling cepat di dunia, begitu pula dengan Juan Mata. Jadi hal yang harus dilakukan adalah mengatasi masalah tersebut," ucap Van Gaal seperti dilansir Dailymail.

Meski sudah menghabiskan dana cukup besar di bursa transfer, Van Gaal merasa belum puas berburu pemain baru. Menurutnya, tidak semua pemain yang dibeli Manchester United selama dua tahun terakhir adalah pilihannya.

"Saya ingin membeli banyak pemain, tetapi tidak semua pesepak bola yang saya inginkan dijual oleh klub masing-masing. Jadi banyak faktor yang memengaruhi keputusan transfer," kata Van Gaal.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2015, Manchester United mendatangkan enam pemain anyar. Anthony Martial tercatat sebagai pemain termahal yang dibeli kubu Setan Merah pada jendela transfer lalu.

Manchester United kudu membayar tidak kurang dari 36 juta pound (745,2 miliar rupiah) guna meminang Martial dari klub Prancis, AS Monaco. Striker berkewarganegaraan Prancis itu telah menyumbangkan lima gol bagi Manchester United di semua kompetisi sepanjang musim 2015-16.