Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ichsan Kurniawan Sempatkan Kuliah di Tengah Jadwal Latihan Sriwijaya FC

By Rabu, 18 November 2015 | 13:50 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri), saat berlatih di Solo. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Gelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, selalu berusaha menyempatkan diri mengikuti kuliah tatap muka di Universita Negeri Yogyakarta (UNY), saat berada di Solo.

Hal itu yang dilakukan Ichsan setiap kali SFC menjalani pemusatan latihan di Solo.

"Saya selalu menyempatkan ke UNY bila berada di Solo. Apakah nanti waktu pertemuan dengan dosen hanya satu atau dua jam, saya berusaha untuk datang," ucap Ichsan.

"Saya punya kesempatan untuk kuliah. Jadi, saya harus bisa memanfaatkannya karena ini untuk masa depan saya juga," kata Ichsan menambahkan.

SFC menjalani latihan di Solo sebagai persiapan tampil di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Mereka meninggalkan Solo pada Selasa (17/11/2015). Meski hanya sebentar, Ichsan masih bisa mengikuti kuliah tatap muka di UNY.

"Saya hanya punya waktu sehari ke Yogyakarta. Tetapi, saya masih bisa bertemu dosen yang kemudian memberikan tugas-tugas. Kebetulan hanya saya sendiri yang datang," jelasnya.

Ichsan termasuk salah satu eks pemain timnas U-19 yang mendapat beasiswa kuliah di UNY. Mereka diberi beasiswa setelah menorehkan prestasi di pentas internasional dengan memenangi Piala AFF U-19 pada 2013 dan lolos ke putaran final Piala AFC U-19.

Saat SFC berada di Solo menjelang semifinal kedua Piala Presiden, Ichsan juga menyempatkan ke UNY untuk mengikuti perkuliahan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015