Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butuh Kemenangan atas BUP, Liestiadi Bakal Turunkan Dua Striker

By Abdi Satria - Selasa, 24 November 2015 | 12:30 WIB
Pelatih PSM Makassar, Liestiadi Sinaga, memberi keterangan dalam jumpa media di hotel Euphoria, Kuta, Minggu (22/11/2015) (ABDI SATRIA/JUARA.NET)

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi Sinaga, memberi sinyal akan memainkan pola 4-4-2 saat bertemu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/11/2015).

Laga ini merupakan yang terakhir bagi kedua tim pada babak penyisiahan Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Pada tiga laga sebelumnya, Liestiadi memainkan pola 4-3-3 dan 4-2-3-1, yang lebih condong memakai satu striker murni. Hasilnya, mereka tidak bisa meraih hasil maksimal.

Dalam tiga laga tersebut, PSM hanya mendapat satu gol. Itu pun berkat bunuh diri kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, Sabtu (14/11/2015).

"Saya akan memanfaatkan waktu tersisa untuk mengasah ketajaman lini depan," ujar Liestiadi.

Mantan pelatih Gresik United ini sadar betul bahwa PSM butuh kemenangan di waktu normal atas Bali United untuk mengamankan tiket ke babak 8-besar.

Pada Piala Jenderal Sudirman, PSM memiliki dua striker murni, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Silvio Escobar. Rahmat Syamsuddin yang kerap dimainkan pada posisi itu sejatinya adalah penyerang sayap.

"Saya siap dimainkan dan mencetak gol saat melawan Bali United," ucap Escobar kepada JUARA.

Escobar mengaku sangat antusias menanti laga terakhir PSM di Grup B ini. Striker asal Paraguay ini absen saat PSM ditekuk Persipura Jayapura, Senin (23/11/2015), karena akumulasi kartu kuning.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015