Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Dollo Puji Rivalnya Jelang Laga Perdana

By Rabu, 18 November 2015 | 12:35 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, memimpin latihan anak asuhnya di Solo, Jawa Tengah. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Sriwijaya FC mengawali pertarungan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan menghadapi Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (19/11/2015).

Laga di Grup A ini akan mempertemukan pelatih Benny Dollo yang mengarsiteki SFC dengan pelatih Widodo C Putro dari Gresik United (GU).

Widodo pernah menjadi asisten Bendol, sapaan Benny Dollo, saat menangani tim nasional Indonesia. Kerja sama keduanya berjalan cukup lama, dan Widodo pun seperti menjadi murid Bendol.

"Kami memang pernah bersama di timnas. Dia lama bersama saya. Tetapi, kini dia bukan murid saya lagi. Widodo sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih," ujar Bendol.

"Menurut saya, dia pelatih yang bagus dan punya karakter. Menghadapi timnya tentu tidak akan mudah, apalagi ini laga pertama kami," kata Bendol menambahkan.

Bagi SFC, laga ini merupakan yang pertama di Piala Jenderal Sudirman, sementara bagi GU ini  merupakan yang kedua. Pada laga pertama, GU kalah 1-4 dari Arema Cronus.

"Kekalahan itu tidak menjadi ukuran. Mereka justru diuntungkan karena sudah merasakan atmosfer pertandingan. Karena itu kami melakukan uji coba sebelum menghadapi GU," jelas Bendol.

"Selain itu, pemain tidak hilang sentuhannya. Jadi, pemain benar-benar siap menghadapi turnamen," kata dia lagi.

Pada latihan terakhir sebelum ke Malang, penyerang SFC, Ferdinand Sinaga, terpaksa absen karena sakit di bagian paha. Namun, asisten pelatih Hartono Ruslan memastikan Ferdinand segera pulih dan bisa dimainkan pada laga pertama.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015