Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Merasa Terhormat Tangani Gresik United

By Sahlul Fahmi - Rabu, 4 November 2015 | 13:46 WIB
Widodo C Putro bersama Gresik united. (Sahlul Fahmi/BOLA/JUARA.net)

Manajemen Gresik United akhirnya memilih Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala pada gelaran Piala Jenderal Sudirman yan akan dimulai pada 14 November.

"Persiapan turnamen ini kan sempit, jadi ya kami harus berpikir sesimpel mungkin agar semuanya bisa berjalan sesuai jadwal yang ada," jelas Bagoes Cahyo Yuwono, Manajer Tim.

 

Widodo yang saat ini menetap di kota Gresik jadi salah satu dasar pertimbangan manajemen memilihnya sebagai pelatih. Widodo juga sedang tidak menangani tim lain.

Musim lalu, mantan bintang tim nasional era 1990-an ini melatih Persepam Madura United. Namun, persiapan yang dirintis Widodo akhirnya pupus karena PSSI dibekukan oleh Menpora menjelang kick-off kompetisi Liga Indonesia dimulai.

"Saya ini sudah jadi orang Gresik. Jadi, jika diberi kesempatan melatih Gresik United itu adalah sebuah kehormatan bagi saya. Dan apa pun kondisinya, sepak bola Gresik harus tetap berjalan," kata pria yang kini membuka usaha kafe tersebut.

Di jajaran pelatih, Widodo dibantu oleh dua asisten yakni Khusairi dan Sasi Kirono. Pelatih kiper dipercayakan kepada M Hadi.