Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Arema Siap Manfaatkan Kesempatan

By Weshley Hutagalung - Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:08 WIB
Dio Permana (kiri), siap tampil mengawal tim Arema. (Suci Rahayu/JUARA.net)

Tim Singo Edan dipastikan tidak akan menurunkan skuat terbaik saat menghadapi Martapura FC dalam laga ekshibisi di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (31/10). Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi pemain muda yang selama ini ikut berlatih dengan tim yang dilatih oleh Joko Susilo tersebut.

Beberapa nama pemain muda tersebut antara lain Utam Rusdiana, Dio Permana, Oky Derry, Nanda Bagus, dan Junda Irawan. Mereka akan mengisi pos-pos yang ditinggalkan para pemain yang absen di laga tersebut seperti Kurnia Meiga, Kadek Wardana, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Gilang Ginarsa, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, dan Ferry Aman Saragih.

Mendapatkan kesempatan besar untuk tampil tampaknya tidak akan dilewatkan oleh mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Insyaallah saya siap. Setiap hari kami berlatih, mungkin jika nanti ada kesempatan saya akan menujukkan yang terbaik,” ucap Dio Permana.

Nama Dio Permana sebenarnya sudah tidak asing lagi di kancah sepak bola nasional. Kariernya sempat melesat saat bergabung bersama Persema Malang yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI).

Bahkan, ia sempat menjadi andalan pelatih Persema kala itu, Slave Radovski, yang sempat berniat mempromosikannya ke klub Belanda.

Meski optimistis, di sisi lain pemain-pemain muda tersebut juga memiliki tanggung jawab besar ketika membawa nama Arema Cronus. Meskipun hanya bertitle laga uji coba, namun ekspektasi Aremania di Martapura kabarnya juga tinggi. Mereka tentu mengharapkan kemenangan.

“Kesempatan ini sama artinya dengan tanggung jawab dalam menjaga nama besar Arema, tentunya dengan kemenangan,” ucap Dio.

Hal senada juga diungkapkan oleh kiper Utam Rusdiana. Berada di bawah bayang-bayang nama kiper tenar Arema Cronus seperti Kurnia Meiga, I Made Wardana, dan Achmad Kurniawan membuat mantan kiper Arema U-21 tersebut butuh jam terbang. Salah satunya adalah saat melawan Martapura FC.

“Jika ada kesempatan, saya tidak akan membuang peluang itu. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar kiper asal Sidoarjo ini.