Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Giroud Sangat Marah (Video)

By Ade Jayadireja - Senin, 9 November 2015 | 08:58 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, saat berlaga di partai lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur di stadion Emirates, London, 8 November 2015. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa Olivier Giroud sangat kesal lantaran gagal membuat gol ke gawang Totttenham dalam duel di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Giroud mendapat sejumlah peluang dalam laga derbi London Utara yang berakhir imbang 1-1. Data dari Whoscored menunjukkan bahwa striker asal Prancis itu melepaskan lima tendangan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Salah satu peluang emas Giroud tercipta lewat situasi bola mati. Ia berhasil menyambar assist Mesut Oezil dari tendangan bebas, namun bola hasil sepakannya menerpa tiang gawang.

"Dia sangat marah," tutur Wenger soal Giroud, seperti dikutip laman resmi klub.

Meski membuang sejumlah peluang, Wenger justru mengaku puas dengan penampilan Giroud. Ia tetap menyanjung ujung tombak andalannya tersebut.

"Saya senang. Ketika Anda melihat seorang pemain bahagia setelah melewatkan peluang, Anda boleh khawatir. Dia adalah pencetak gol sejati," tutur Wenger.

Hasil ini membuat Arsenal gagal mengambil alih puncak klasemen dengan Manchester City yang juga ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa. Keduanya mengumpulkan 26 poin dari 12 laga.