Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Berburu Pemain untuk Piala Sudirman

By Weshley Hutagalung - Rabu, 28 Oktober 2015 | 18:59 WIB
Rizky Pellu (tengah) dipastikan tidak memperkuat Mitra Kukar di turnamen Piala Jenderal Sudirman. (Fajar Muhammad Jufri)

Rencana Mahaka Sports and Entertainment menggelar turnamen Piala Jenderal Sudirman direspons baik oleh Mitra Kukar. Akan tetapi, saat ini Mitra Kukar ditinggal oleh para pemainnya yang memperkuat mereka pada kompetisi Piala Presiden 2015.

Para pemain Mitra Kukar diberitakan telah kembali ke klub asalnya, dan kebanyakan dari mereka berasal dari klub asal Sumatera Barat, Semen Padang.

Semen Padang, yang mengundurkan diri dari Piala Presiden 2015, kali ini dipastikan ikut serta dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman, menggantikan Persiba Balikpapan yang memutuskan untuk mundur.

Suwanto, Direktur Operasional Mitra Kukar, mengatakan bahwa sebelumnya ada kesepakatan antarklub untuk menggunakan jasa pemain tersebut. Namun, para pemain tersebut tidak akan berpindah klub, karena statusnya merupakan pemain pinjaman.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat manajemen Mitra akan mengumpulkan para pemain untuk berlaga di turnamen Piala Sudirman.

“Seusai kompetisi Piala Presiden 2015 , kami kembalikan semua pemain ke klub asalnya,” ujar Suwanto kepada JUARA.net.

 “Hanya, kami akan mengumpulkan kembali para pemain ke Mitra Kukar jika status mereka tanpa klub, atau kemungkinan kami kembali mengadakan kesepakatan dengan klub lain. Sejauh ini, kami juga telah melakukan pembicaraan dengan manajemen Semen Padang,” kata Suwanto.

Mitra kukar berhasil finis di posisi empat Piala Presiden 2015 beberapa waktu lalu. Akan tetapi, di turnamen Piala Sudirman, Mitra Kukar dipastikan tidak akan kembali diperkuat salah satu pemain, Rizky Pellu, yang memilih bergabung memperkuat Persipare di kompetisi Habibie Cup.