Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditaklukkan Mitra, Semen Padang Cetak 'Hat-trick' Gagal Penalti

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 23 November 2015 | 17:27 WIB
Gelandang Semen Padang, Vendry Mofu, mengawal pemain Mitra Kukar, Rizky Pellu, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Senin (23/11/2015). (YAN DAULAKA/JUARA.net)

Mitra Kukar berhasil mengalahkan Semen Padang melalui adu penalti dengan skor 5-4 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015).

Kedua tim harus melakoi adu penalti karena bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Drama adu penalti cukup menegangkan.

Penendang pertama dari kedua tim sama-sama gagal melakoni tugasnya. Bachtiar dari Mitra gagal setelah bola tembakannya ditepis Jandia, sedangkan kiper Mitra, Shahar Ginanjar, juga tampil baik dengan menepis tendangan Nur Iskandar dari Semen Padang.

Setelah itu, drama adu penalti semakin menarik karena algojo hingga penendang kelima selalu terjadi gol.

Kemenangan Mitra ditentukan lewat gagalnya Fajar Legian sebagai penendang keenam Semen Padang. Bola hasil tembakan Fajar Legian berhasil ditepis Shahar.

Berkat kemenangan ini, Mitra kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. Sementara Semen Padang masih berpeluang lolos karena mengoleksi tiga poin, hasil dari tiga kali kekalahan dalam adu penalti.

Rincian Adu Penalti

Mitra Kukar 0 (Bactiar Gagal) - 0 Semen Padang (Nur Iskandar Gagal)

Mitra Kukar 1 (Dinan Javier) - 1 Semen Padang (Adi Nugroho)

Mitra Kukar 2 (Michael Orah) - 2 Semen Padang (Ohorella)