Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sebut Italia Berada Dijalur yang Benar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 November 2015 | 07:37 WIB
Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, tidak cemas dengan kekalahan dari Belgia jelang menjamu Rumania. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Tim nasional Italia akan segera menjamu Rumania di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, pada Selasa (17/11/2015) waktu setempat. Meski sempat dikalahkan Belgia pada laga sebelumnya, pelatih Antonio Conte tetap menyebut Gli Azzurri berada di jalur yang tepat.

Conte mengatakan bahwa permainan Italia saat ditekuk Belgia dengan skor 1-3 pada Jumat (13/11/2015) waktu setempat, bukan sesuatu yang perlu dicemaskan. Justru pelatih berusia 46 tahun itu mengaku senang dengan permainan Azzurri secara keseluruhan.

Italia yang sempat unggul cepat pada menit ketiga melalui Antonio Candreva berbalik menjadi tertinggal dan kalah hanya karena kesulitan pada beberapa momen. Hal tersebut menunjukan bahwa penampilan Si Biru masih butuh perbaikan, tetapi bukan sesuatu masalah besar bagi Conte.

"Besok saya berharap bisa melihat kelanjutan dari apa yang kami lihat di Belgia," kata Conte dalam konferensi pers, Senin (16/11/2015), dikutip dari Football Italia.

"Kami adalah tim yang tahu apa yang harus dilakukan, saat memiliki bola atau tidak. Pada pertandingan Jumat lalu, kami kesulitan dalam beberapa momen dan melakukan beberapa kesalahan. Itu harus dibayar mahal," ucapnya lagi.

"Saat ini kami berada di trek. Besok kami siap menunjukan permainan baik dan melanjutkan apa yang berhasil kami lakukan di Belgia," kata eks pelatih Juventus itu.