Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Ini Sangat, Sangat Sulit!

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 November 2015 | 07:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menunggu kesempatan menjalani sesi kualifikasi GP Valencia, Sabtu (7/11/2015). (AFP)

Valentino Rossi harus menerima kenyataan start dari posisi paling belakang pada GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Kondisi ini membuat peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 semakin sulit.

"Dari hari Kamis ketika saya tahu saya harus mengawali balapan dari posisi terakhir, situasinya membuat saya merasa sedikit putus asa. Ini sangat, sangat sulit," ungkap Rossi seusai menjalani kualifikasi.

"Saya harus tampil maksimal dan mencoba balapan dengan baik dari awal sampai akhir. Sayangnya (penentuan gelar juara dunia) tidak hanya bergantung pada hasil yang saya dapat," tutur Rossi.

Berbanding terbalik dengan Rossi, Jorge Lorenzo yang mengejar gelar juara dunia ketiga akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Meski masih tertinggal tujuh poin dari Rossi, peluang Lorenzo untuk menjadi juara dunia tahun ini lebih besar karena unggul posisi start.

"Start dari posisi terakhir lebih berisiko dibanding start normal. Untuk memperbaiki posisi, saya harus start dengan baik dan tidak kehilangan banyak waktu pada lap pertama. Ini sangat penting," ujar Rossi.

"Balapan (GP Valencia) akan berlangsung sepanjang 30 lap, saya harus melihat apa yang akan terjadi nanti, terutama seberapa cepat saya bisa melesat," ujar pebalap Italia berusia 36 tahun itu menambahkan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015