Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Benarkan Sempat Bernegosiasi dengan Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 November 2015 | 00:59 WIB
Francesc Fabregas (JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES)

Francesc Fabregas membenarkan bahwa dirinya sempat bernegosiasi dengan Real Madrid. Bahkan hal tersebut berlangsung dalam hitungan tahun.

Fabregas adalah pemain asli binaan Barcelona yang sempat dipulangkan raksasa Catalan pada 2011 lalu. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk bergabung dengan Madrid.

Fabregas tidak menyebutkan secara spesifik kapan negosiasi tersebut terjadi dan dilakukan. Namun, ia mengucapkan kata-kata yang menunjukan bahwa negosiasi tersebut terjadi sejak dirinya masih membela Arsenal.

"Ya pernah ada kontak selama beberapa tahun terakhir dan juga dengan presiden yang berbeda, tetapi kesepakatan tidak pernah terjadi. Kesepakatan tersebut gagal karena tidak banyak hal yang berkembang," kata Fabregas kepada Marca.

Selain berbicara soal transfernya ke Real Madrid, Fabregas juga mengomentari kondisi Chelsea saat ini. Mantan gelandang Arsenal itu mengatakan bahwa hasil yang didapat The Blues saat ini tidak sesuai dengan penampilan tim.

"Ini sulit. Musim lalu sangat baik, meskipun masih ada rasa sakit dari Liga Champions. Kami berhasil memenangkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris yang belum pernah saya raih sebelumnya. Itu adalah tahun yang spektakuler," ucap Fabregas.

"Musim ini sangat menyakitkan. Semua hal seakan tidak berpihak kepada kami dan hasil yang diraih tidak adil dengan apa yang telah kami tampilkan. Kami telah melakukan banyak hal yang lebih baik, tetapi tidak ada keberuntungan," ungkapnya.