Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Schalke Mendapat Sanksi Berat

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 07:01 WIB
Johannes Geis (kiri), mendapat kartu merah dalam laga melwan Borussia Moenchengladbach pada akhir pekan lalu. (Christof Koepsel/Getty Images)

Pelanggaran yang dilakukan gelandang Schalke, Johannes Geis, dalam pertandingan Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach (25/10/2015), mendapat perhatian khusus dar Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Atas pelanggaran tersebut, Geis kudu menjalani skorsing selama lima pertandingan di semua partai domestik di Jerman.

Geis terbukti bersalah karena melakukan tekel berbahaya terhadap pemain Gladbach, Andre Hahn. Menurut situs ESPN, pelanggaran yang dilakukan Geis menyebabkan Hahn mengalami retak pada tulang tibia dan otot di lutut kirinya sobek.

Hahn harus menjalani operasi. Gelandang berusia 25 tahun itu diperkirakan bakal absen untuk jangka waktu yang cukup lama.

Sementara itu, Geis mengaku bersalah karena telah menyebabkan Hahn cedera. Ia juga telah meminta maaf melalui sejumlah akun jejaring sosial miliknya dan menerima hukuman yang dijatuhkan pihak DFB.

Selain menerima skorsing, Geis yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Gladbach juga kudu membayar denda sebesar 15 ribu euro atau berkisar Rp 226,4 juta .