Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seluruh Pemain Prancis Tetap Berangkat ke London

By Anju Christian Silaban - Minggu, 15 November 2015 | 23:13 WIB
Tim nasional Prancis. ( Adam Pretty/Bongarts/Getty Images)

Total 23 pemain tim nasional Prancis dinyatakan siap berangkat ke London untuk melakoni partai uji coba kontra Inggris di Stadion Wembley, Selasa (17/11/2015).

Pertandingan antara Inggris dan Prancis sempat dikhawatirkan batal setelah insiden bom dan penembakan di Paris, Jumat (13/11/2015). Sepupu dari Lassana Diarra, Asta Diakitie, termasuk dalam 123 korban tewas.

Adik perempuan dari Antoine Griezmann hampir menjadi korban. Dia berada di di gedung pertunjukan Bataclan saat terjadi penembakan, tetapi berhasil selamat.

Oleh karena itu, pelatih Didier Deschamps mengizinkan pemain yang terkena dampak langsung untuk menarik diri dari skuat. Namun, tak satu pun pemain menerima tawaran tersebut.

"Semua pemain akan pergi," kata juru bicara tim nasional Prancis, Philippe Tournon.

Keputusan Prancis untuk tetap melangsungkan pertandingan uji coba mendapat apresiasi dari Inggris. Tuan rumah juga akan memberikan sejumlah pesan solidaritas saat laga digelar.

Nantinya, lengkungan Stadion Wembley bakal menampilkan warna merah, putih dan biru. Adapun layar besar di luar stadion akan menunjukkan moto "Liberte, Egalite, Fraternite". Moto tersebut diambil dari lagu kebangsaan Prancis, "La Marseillaise".