Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dekati Rekor Gol Van Nistelrooy, Vardy Pilih Bersikap Santai

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 November 2015 | 14:43 WIB
Jamie Vardy (Clint Hughes/Getty Images)

Striker Leicester City, Jamie Vardy, kini tengah mendekati rekor gol berturut-turut di Premier League milik mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Menanggapi hal ini, pemain berusia 25 tahun itu memilih santai dan tidak terlalu fokus pada hal tersebut.

Vardy telah berhasil selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan Premier League secara berturut-turut saat menghadapi West Bromwich Albion pada Sabtu (31/10/2015). Ia menjadi pemain ketiga yang pernah melakukan hal tersebut di Premier League setelah Van Nistelrooy dan Daniel Sturridge.

Akan tetapi, rekor selalu mencetak gol di setiap pertandingan secara berturut-turut tertinggi masih dipegang oleh Van Nistelrooy dengan 10 kali. Kini Vardy memiliki kesempatan untuk memecahkannya dalam tiga pertandingan Leicester berikutnya di Premier League menghadapi Watford, Newcastle United, dan Manchester United.

Namun, Vardy memilih santai menanggapi kesempatan tersebut. Pemain yang telah mencetak 11 gol dalam 11 laga awal Premier League 2015-16 itu hanya berharap Leicester bisa terus meraih kemenangan.

"Saya tidak memikirkan hal itu. Semua yang ada di dalam pikiran saya adalah terus mencetak gol dan meraih tiga poin," kata Vardy kepada Sky Sports.

"Leicester berhasil terbang tinggi dan di sanalah tempat kami ingin berada. Kami ingin tetap mampu menunjukan performa tersebut dan meraih poin sebanyak-banyaknya. Hanya sesederhana itu," ungkapnya.