Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Puji Semangat Juang Liverpool

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 November 2015 | 03:26 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan apresiasi kepada para suporter usai laga antara timnya dan Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (21/11/2015). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Liverpool sukses menekuk Manchester City dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Sabtu (21/11/2015). Juergen Klopp pun memberikan pujian terhadap performa yang ditampilkan para pemain The Reds.

"Manchester City tak memulai laga seperti yang mereka inginkan, tetapi bagi kami itu penting. Kami bermain dengan semangat besar dan itulah hal yang paling penting," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Kami memiliki kualitas. Kami bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi 4-1 sudah tergolong sempurna. Sekarang para pemain percaya bahwa mereka lebih kuat dari yang orang pikirkan," tutur Klopp.

Empat gol The Reds tercipta melalui gol bunuh diri Eliaquim Mangala (8'), Philippe Coutinho (23'), Roberto Firmino (32'), dan Martin Skrtel (81). Sedangkan City memperkecil kedudukan melalui Sergio Aguero (44').

"Kami harus belajar untuk dapat memimpin skor dengan jelas. Dengan hasil seperti ini, para pemain akan mulai percaya dengan dirinya," kata pelatih Jerman berusia 48 tahun itu.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 20 poin. Adapun The Citizens tergeser ke posisi ke-4 dengan torehan 26 poin.